Selasa, 23 Oktober 2018

Cara Mudah dan Tutorial Cepat Perpanjang SIM Motor/Mobil Lewat SIM Mobil Keliling


      Halo semuanya, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi pengalam sedikit bagaimana proses perpanjang SIM A dan C (mobil/motor) di kota Depok khususnya. Khusus yang bertempat tinggal sekitar ITC Depok dapat melakukan perpanjang SIM disini dengan proses yang cepat dan juga alur pendaftaran yang mudah. Note: kalau tidak mau ngantri silahkan datang lebih pagi karena pendaftaran dibuka pada pukul 08.00-12.00 WIB.  Kebetulan kesini saya bareng adik yang kebetulan giliran dia perpanjang SIM pada bulan oktober tahun 2018. Saat sampai lokasi masih sepi dan ternyata posisi atau mobil SIM nya ada di lobby ITC atau samping kanan Grapari telkomsel masuk kedalam (ada petunjuk arahnya). nah kayaknya kalau agak siang pindah ke sebelah kiri gedung ITC soalnya pas bulan desember kemarin mobil ada disitu ketika gua perpanjang sim. langsung aja ya Saya infokan alur dan tata cara pendaftaran namun sebelum itu kalian harus membawa dokumen pendukung seperti:

1. fotocopy KTP 2 lembar

2. Fotocopy SIM 

3. SIM asli yang akan diperpanjang

4. Surat Kesehatan

5. Bawa duit jangan lupa kurang lebih abis 120 ribuan.

     nah sekarang saya jelaskan untuk kalian yang sudah punya kelenngkapan dokumen diatas maka tahapan yang akan kalian lalui adalah:
1. kalian bisa langsung kebagian pendaftaran dan berikan dokumen tersebut pada petugas dan menunggu nama kalian di panggil, jika kalian belum ada fotocopian disini juga bisa fotocopy ya.

Hasil gambar untuk pendaftaran

2. Bagi yang belum cek kesehatan bisa cek di lokasi karena disediakan cek kesehatan dengan biaya sebesar 30 ribu. registrasi terlebih dahulu dan nanti nama kalian akan dipanggil

Hasil gambar untuk cek kesehatan

3. Jika nama kalian dipanggil maka kalian pergi atau masuk dalam mobil SIM, disitu kalian akan di foto dan cap jari. yang mau rapih-rapih atau dandan dulu prepare lebih awal ya biar ganteng dan cantik hehe

Hasil gambar untuk foto dan cap jari Hasil gambar untuk foto user

4. SIM pun akhirnya jadi dan sepertinya saya lihat hasilnya lebih bagus dan ada perubahan sedikit untuk bagian belakang.

Hasil gambar untuk sim baru 2018

5. Jika sudah jadi dan pasti oke fotonya, kalau mau memberikan anti gores pada SIM silahkan disini juga tersedia biar awet SIM nya dengan biaya 10 ribu rupiah.

       Sekian informasi terkait perpanjang SIM kota depok, semoga bermanfaat dan membantu temen-temen semua. untuk jadwal sim keliling di ITC Depok pada hari selasa ya. 
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar